Diduga Muat Batu Hitam, 5 Truck Diamankan Polda Gorontalo

5 Truck Diduga Bermuatan Batu Hitam. (Foto: Istimewa)

Gorontalo, Medgo.id — Ditreskrimsus Polda Gorontalo baru-baru ini mengamankan 5 ( lima) unit Truck bermuatan material tambang  yang melintas di jalur Suwawa Bone Bolango.(1/3/2022).

“Pada Selasa dini hari lalu sekitar pukul 00.30 Wita , tim dari Ditreskrimsus Polda Gorontalo berhasil mengamankan 5(lima) unit Truk diduga bermuatan mineral batu hitam yang melintas di wilayah Suwawa Kabupaten Bone Bolango menuju Kota,” kata Wahyu Tri Cahyono,SIK Kabid Humas Polda Gorontalo.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Menurutnya, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat tentang adanya pendistribusian material tambang batu hitam dari Kabupaten Bone Bolango menuju wilayah Kota Gorontalo.

“Sebelumnya, tim Ditreskrimsus mendapat informasi bahwa akan ada pendistribusian material batu hitam dari Bone Bolango menuju Kota. Mendapat informasi tersebut, tim melakukan pembututan dan berhasil amankan 5( lima) unit truck yang memuat material batu hitam di 2( dua ) TKP , 2 unit diamankan di wilayah Bone Bolango dan 3 unit diamankan di wilayah Wongkaditi Kota Gorontqlo. Kelima truck tersebut selanjutnya dibawa ke Polda  guna proses lebih lanjut,” terang Wahyu.(**)

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba