Didampingi Puluhan Wartawan Pendukung, Soleman Buat Laporan ke Polisi

Usai membuat laporan resmi ke Polisi, Soleman dan insan pers yang ikut mendampingi, berharap Polisi bisa segerah menangkap pelaku. Foto: (Capture)

Majalengka, MEDGO.ID – Setelah viralnya dimedia sosial beberapa group FB, video pemukulan wartawan FBI (fokus berita investigasi) oleh OTK yang diduga oknum tersebut anggota salah satu ormas PP, Soleman wartawan korban pemukulan resmi membuat laporan di Sat Reskrim Polres Majalengka dengan nomor: STPL/378/VI/2021/JBR/RES MJL.

Didampingi puluhan rekan rekan wartawan (insan pers) Majalengka yang tergabung dalam organisasi AWI (Aliansi Wartawan Indonesia) Kabupaten Majalengka, Soleman memberikan keterangan pelaporan di ruangan Reskrim sampai jam 21.00, Senin (28/6/2021).

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Lebih lanjut, dikonfirmasi ketika usai membuat laporan, Soleman mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah mendukung, terutama yang ikut mendampingi diri nya melapor di Polres Majalengka, Soleman berharap kasus kekerasan wartawan dapat menjadi perhatian khusus bagi aparat hukum.

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba
Puluhan Insan Pers di Majalengka mendukung penuh kepada wartawan yang menjadi korban pemukulan. Foto: (capture)

Sebelum nya, viral cuplikan video pemukulan terhadap wartawan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Ormas PP, lokasi kejadian berada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, miris nya dalam video yang beredar tersebut ada babinsa yang sedang bertugas dan juga menengahi namun disinyalir tidak bisa menghalangi oknum anggota ormas untuk yang melakukan pemukulan.

Soleman korban pemukulan mengalami pendarahan di daerah batang hidung dan merasa di permalukan di depan umum akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Apa yang terjadi terhadap soleman wartawan FBI (fokus berita investigasi) adalah salah satu contoh dari sekian banyak kejadian yang terus berulang-ulang kekerasan terhadap wartawan .

Insan media bertekad mengawal tuntas kasus ini agar memberikan efek jera bagi pelaku. Dan meminta aparat hukum untuk segera melakukan penangkapan atas pelaku. [*/red]