Cara Relawan Covid-19 Warkop Amal Berkontribusi dengan Berbagi Takjil Ke Petugas

Relawan Warkop Amal saat membagikan Takjil

Cara Relawan Covid-19 Warkop Amal Berkontribusi dengan Berbagi Takjil Ke Petugas

Gorontalo, (MEDGO.ID) – Saat ini petugas gabungan tengah giatnya menjaga berbagai pos yangvtersebar disejumlh tempat untuk penerapn Pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

Apalagi waktu yang sibuk manakala memasuki pukul 17.00 wita, petugas fokus pada penegakkan peraturan gubernur tentang PSBB.

Dapat dibayangkan kesibukan mereka menghadapi warga yang berusaha menerobos perbatasan untuk melewatinya dengan berbagai kendaraan dan beribu alasan. .

Namun, sebagai aparat tentu tugas ini harus ditunaikan, meski kenikmatan berbuka puasa dirumah bersama keluarga tercinta harus mereka dikorbankan.

Nah, dalam situasi inilah Relawan Covid-19 Warkop Amal menggalang dana secara swadaya untuk berbagi takjil (hidangan berbuka puasa) kepada aprat dan petugas yang sementara menallankan kewajibanya ditngah penerapan PSBB Gorontalo.

Menurut Ramli Anwar ide ini muncul dari semua anggota relawan covid-19 yang trrgabung dalam komunitas Warkop Amal, sebab rata-rata anggotanya merupakan  pengunjung tetap warkop amal. Dan mereka ingin berpartisipasi dalam pencegahan covid-19 di Gorontalo.

“Kami ingin berkontribusi dalam penanganan covid-19, dengan cara yang berbeda, dari para medis, petugas dn aparat TNI dan Polri, ” kta Ramli Anwar yang merupakan Koordinator relawan.

Hari ini Relawan membagikan hidangan berbuka puasa untuk petugas jaga, yang sudah memgorbankan waktunya tak bersama keluarga demi menjalankn tugas pennganan covid.

Relawan Covid Warkop Amal saat membagikan minuman kopi susu setengah malam saat para petugas sementara menjalankan tugasnya. yang diterima langsung oleh Kapolsek Kota Timur Iptu Crisbudirto./Foto Ist.

Ia juga menyampaikan bahwa selain memberikan kontribusi penanganan covid dengn cara berbeda seperti ini, Relawan Covid -19 Warkop Amal juga sejak tadi malam sudah membagikan minuman penghangat tubuh bagi petugas yang berjaga di pos dalam bentuk minuman kopi susu panas.

Kepedulian Relawan Covid-19 Warkop Amal Kota Gorobtalo, tak lain agar penanganan covid ini harus melibatkan sua pihak, sebab bila suanya mau memgambil bagian, diharapkan dapat mempercepat memutus mata rantai covid-19 ini. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here