Bisnis Shabu! “HSN” Dapat Ruang Inap Gratis di Polres Asahan

Ket foto: "HSN" Terduga pelaku serta sejumlah barang bukti berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, Polda Sumut.

Asahan, MEDGO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan untuk kesekian kalinya kembali menggagalkan peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis shabu di Kabupaten Asahan. Penangkapan kali ini di Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjung Balai. Sumatera Utara, Senin 13 September 2021 sekira pukul 19.00 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP. Nasri Ginting didampingi Kanit 1 Sat Narkoba Iptu Mulyoto, SH saat dikonfirmasi, Rabu (15/09) menyebutkan bahwa pihaknya berhasil meringkus “HSN” (33) warga Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Asahan dengan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 8,39 gram.

Ket foto: Barang Bukti diduga jenis shabu saat dilakukan penimbangan.

Terduga pelaku berhasil diringkus berkat adanya informasi yang didapat dari warga menyebutkan bahwa di Dusun V Desa Bagan Asahan sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu, berdasarkan informasi tersebut petugas langsung turun menyisir ke lokasi dan melakukan peyelidikan, ternyata benar di lokasi petugas melihat seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan sesuai data yang sudah dikantongi.

Tanpa buang waktu petugas langsung meringkus pelaku, saat itu juga tim Res narkoba langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku sampai ditenemukan berupa barang bukti 1 plastik klip narkotika jenis shabu.

Ket foto: Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan.

Lebih lanjut mantan Kanit Jatanras yang telah banyak mengungkap kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Asahan ini menambahkan bahwa saat di interogasi, pelaku menyebutkan bahwa barang bukti shabu tersebut di peroleh dari seseorang warga Desa Sei Apung Jaya berinisial I, yang terus akan kita buruh.

“Sementara “HRS” pelaku yang berhasil kita amankan beserta sejumlah barang bukti berupa 1 plastik klip narkotika jenis shabu seberat 8,39 gram shabu, 1 unit sepeda motor Vario, 1 buah kertas putih, 1 buah plastik putih dan 1 unit Handphone merk Vivo kita bawa ke Satresnarkoba Polres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Iptu Mulyoto

Kapolres Asahan menyebutkan bahwa tidak akan main main dalam menangani kasus peredaran narkoba ini. Polres Asahan akan terus membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Wilayah Hukum Polres Asahan. “Dan saya ucapkan terima kasih kepada warga yang mau bekerjasama dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” ucap Kapolres mengakhiri. [*]

Editor: [mf]

Sumber: Humas Polres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here