Beraktifitas Tanpa Menggunakan Masker, Siap Siap Di Tindak Petugas Gabungan

KOTA GORONTALO– (MEDGO.ID) Puluhan warga masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar ruangan, terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh Aparat TNI, Polri, dan Satpol PP pada Senin (14/09/2020).

Puluhan warga yang ditemukan tidak mengenakan masker tersebut didominasi oleh para pengemudi kenderaan roda dua dan roda empat dengan alasan yang berbeda-beda.

Setelah diamankan, mereka lansung didata dan diberikan sanksi sosial yaitu mengenakan rompi orange dan menyapu sampah yang ada disekitaran lokasi digelarnya operasi gabungan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Provinsi Gorontalo.

“Hari ini Kami dari Polda Gorontalo bersama dengan Aparat TNI dan Satpol PP, secara serentak mulai melaksanakan operasi yustisi terhadap protokol kesehatan yang digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Sasarannya kepada warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar ruangan,”ujar Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

Lanjut Kabid Humas, dimana warga yang ditemukan tidak mengenakan masker, lansung di data dan diberikan sanksi sosial dengan menyapu sampah disekitaran lokasi digelarnya operasi.

“Jadi mereka yang ditemukan tidak mengenakan masker lansung diamankan dan didata oleh petugas gabungan. Selanjutnya warga diberikan sanksi sosial yaitu menyapu sampah disekitaran lokasi berlangsungnya operasi, guna memberi efek jera sekaligus upaya sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,”terang Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

Melalui kesempatan ini Kabid Humas Polda Gorontalo juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Gorontalo, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker sast beraktifitas diluar ruangan, mencuci tangan diair mengalir serta menjaga jarak.(Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here