Begini Tanggapan Sekretaris Kelurahan Kepada Warga Terdampak Banjir

Foto: Rony Lase salah satu pemimpin rombongan saat menyampaikan Aspirasi warga langsung kepada Sekretaris Kelurahan Lestari.

ASAHAN,  MEDGO.ID — Tiga hari terakhir ini Kabupaten Asahan terus diguyur derasnya curah hujan, hal ini mengakibatkan puluhan rumah warga Kelurahan Lestari khususnya LK VI mengalami dampak banjir yang cukup memprihatinkan, akibat dari dampak banjir ini sejumlah warga berbondong menuju ke Kantor Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, untuk menyampaikan aspirasi keluhan yang mereka alami kepada pihak Kelurahan, Senin (16/8/2021).

Dalam hal ini yang hadir para tokoh masyarakat Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, di antaranya, Rony lase, Dony Samosir, Usman Hasibuan LK V, Richard Tambunan, Derita Nababan, Lasti Purba, Karmen Pardede, Nia Br Juntak, Op Eka Br Manulu, Dinauli Br Siagian, Jafar Siregar.

Foto: Tampak puluhan warga yang mendatangi Kantor Kelurahan Lestari dipimpin Rony Lase.

Setibanya di Kantor Lurah, dari pantauan salah satu kru awak Media Medgo.id saat berada dilokasi terlihat sejumlah warga yang mendatangi disambut oleh Sekretaris Lurah Mahdin Pasaribu. Ia mendengarkan keluhan yang disampaikan warga sebagai korban dampak banjir tersebut.

Foto: Saat Aspirasi sejumlah toko masyarakat disambut sekretaris kelurahan.

Lebih lanjut dalam hal ini, Rony Lase (42) bertindak sebagai kepala rombongan warga mendatangi kantor lurah menyampaikan keluhanya kepada Pemerintah Kelurahan Lestari, bahwa penyebab dari terjadinya banjir dilingkungan VI ini dikarenakan semenjak saluran selokan (Drainase) yang dibagun terlalu kecil sehinggah tidak dapat menampung luapan air akibat hujan deras, ditambah lagi menumpuknya kotoran sampah. Yang hingga saat ini tidak adanya kebijakan pemerintah Kelurahan setempat untuk membenahin penyumbatan tersebut dan memperdalam serta memperluas lagi saluran (Drainase), ujarnya.

Selanjutnya, Mahdin Pasaribu mengatakan kepada warga, akan secepatnya untuk menyampaikan aspirasi keluhan warga saat ini terkait dampak banjir ini kepada Lurah Kelurahan Lestari. Dan Lurah akan mengajukan hal ini ke Pemkab Asahan, Untuk nantinya bisa segerah kita lakukan upaya pelebaran dan pendalaman selokan (Drainase), agar air pada saluran setiap selokan bisa lancar kembali sekalipun terjadi kembali curah hujan yang deras. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here