Angkutan Kota Ambon Terbakar, Dua Penumpang Menyelamatkan Diri

Ambon, MEDGO.ID — Angkutan Kota Kudamati Ambon mengalami kebakaran. Insiden naas itu terjadi pukul 10:45 WIT di depan Maluku City Mall. Senin (16/5/2022).

Mobil angkot yang terbakar milik Jefryson alias Melky ( 36) dengan No Polisi DE 1597 JU. Dan korban juga merupakan saksi dari insiden kebakaran tersebut.

Berdasarkan kronologis kejadian itu, yang mana awalnya korban/saksi sedang mengemudi kendaraannya dari arah depan MCM ke arah Galala namun sesampainya tepat di depan MCM korban mencium bau kabel terbakar yang berasal dari mobil di bagian depan.

“Kemudian dari bau itulah korban kemudian muncul kemudian mobilnya, dan mengecek bau secepatnya itu, dan pada saat korban sementara memastikan titik bau secepat itu, tidak lama kemudian kobaran api,” tuturnya Kasi Humas Polresta Ambon IPDA Moyo Utomo. Senin (16/5/2022).

Munculnya kobaran api tersebut dari kabel lampu bagian depan dan kemudian menyebar ke dasbor mobil, sehingga korban langsung berusaha menempuh kobaran api tersebut.

Namun api tetap membesar hingga membuat kaki dan tangan korban, sehingga korban langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya, korban meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu melintas untuk segera berlari ke rumah sakit RSB untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dugaan penyebab kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (kosleting) pada kabel lampu bagian depan kendaraan, Dan akhirnya korban mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan kedua tangan.(FS)

Exit mobile version