Berita  

Android Flagship Minggir dulu, Begini Spesifikasi iPhone 14 dan 14 Pro

Jakarta, Medgo.ID — Apple Inc, perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, pada Kamis dini hari (08/09) dalam ajang “Apple Event” yang di gelar secara virtual, perusahaan ini kembali meluncurkan gadget terbarunya. Dengan spesifikasi yang dibawanya bikin Android flagship minggir dulu.

Sebelumnya, Apple juga sudah membocorkan untuk menanggalkan notch yang selama ini menghiasi ponselnya. iPhone 14 dan 14 Pro mengadopsi punch hole yang diberi nama Dynamic Island.

Agar kelihatan berbeda dengan Android, Apple memaksimalkan bagian tersebut untuk menampilkan notifikasi dan aktivitas latar belakang. Selain itu, dibuat menarik sehingga memberikan pengalaman baru.

Untuk layarnya, iPhone 14 Pro masih berukuran 6,1 inch, demikian pula iPhone 14 Pro Max 6,7 inch. Keduanya menggunakan layar OLED LTPO yang mendukung refresh rate 1-120Hz.

Bikin ngeri, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max dibekali chipset A16 yang dibuat 4 nm dengan 16 miliar transistor. Kemampuannya pun jauh melebihi kompetitor yang ada di pasaran saat ini.

Tak hanya itu, kamera pun lebih ditingkatkan. Kini kamera utama iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max berukuran 48 MP dengan quad-pixel sensor, aperture f/1.78 dan 24m focal length. Sensor ini diklaim 65% lebih luar dari pendahulunya.

Selain itu juga, Apple turut menyematkan kamera ultra-wide 12 MP dengan ukuran 1,4 micron dan aperture f/2.2, menjanjikan peningkatan 3x di kondisi low light dan foto makro yang lebih baik. Kamera telephoto mash 12 MP diklaim 2x lebih baik.

Melengkapi keunggulan kedua ponsel ini, Apple memberikan dukungan komunikasi dengan satelit dan pendeteksi benturan. Hadir dalam varian warna space black, silver, gold, dan deep purple.

iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max mulai bisa dipesan 9 September dan dijual 16 September. Harganya sebagai berikut:

Harga iPhone 14 Pro mulai dari USD 999 atau Rp 14,8 juta
Harga iPhone 14 Pro Max mulai dari USD 1.099 atau Rp 16,4 juta. (**)

Exit mobile version