6 Gudang Pabrik Teh Ludes Terbakar Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

JATENG, MEDGO.ID – Kebakaran hebat telah meluluh-lantakkan sebuah gudang pabrik Teh yang berlokasi di Jalan Raya Urip Sumoharjo No.74 Desa Sambong Kecamatan Batang Kabupaten Batang,  Jawa Tengah, Minggu (6/12/20) dini hai.

Menurut keterangan Sertu Kuat Untung selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 10 Kodim 0736/Batang, kejadian kebakaran dilaporkan oleh dua orang bernama Anis Rahana (23 tahun) dan Anita (18 tahun), karyawan pabrik yang tinggal di mess gudang pabrik teh.

“Kobaran api sudah membakar gudang pabrik tersebut sekira pukul 03.30 WIB”, kata Anis dan Anita.

Kredit Mobil Gorontalo

Mengetahui adanya kobaran api di dalam gudang, keduanya kemudian memberitahukan kepada petugas keamanan gudang pabrik yang sedang jaga.

Selanjutnya, petugas keamanan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik gudang pabrik bernama Sugeng Kartono (54 tahun) yang tinggal di Green Garden Blok D3 No.05, RT. 03 RW. 09 Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta.

BACA JUGA :  Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Nizhamul, Kemendagri Apresiasi Pengendalian Inflasi di Batu Bara

Petugas keaman pabrik juga melaporkan ke Polsek Batang dan Koramil Natang, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang.

Dalam waktu tidak seberapa lama, mobil Damkar Kabupaten Batang dan Damkar Kota Pekalongan tiba lokasi kebakaran dan segera melakukan pemadaman api.

BACA JUGA :  Para Seniman Boyolali Akan Unjuk Gigi Pada Event Pasar Seni

“Tiupan angin yang cukup kencang, membuat api semakin cepat menjalar dan membakar atap bangunan”, papar Sertu Kuat.

“Kerja keras dan kekompakan petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh 25 personil gabungan TNI-Polri dari Kodim dan Polres Batang, api berhasil dikuasai dan sekitar pukul 09.00 WIB api dapat dipadamkan. Namun untuk sementara, penyebab kebakaran diduga karena adanya arus pendek listrik”, kata Sertu Kuat

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Dalam kejadian tersebut, lanjut Sertu Kuat, tidak ada korban jiwa tapi kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran, personil Polres Batang menurunkan Satreskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (MDG)

Reporter: Adang