Pj. Gubernur Sambut Kepulangan Kontingen Provinsi Gorontalo PON XXI Aceh-Sumut

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin menyambut kepulangan para atlet, pelatih dan official kontingen Provinsi Gorontalo pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara di halaman rumah jabatan Gubernur, Rabu (25/9/2024). Rudy menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kontingen yang telah menyelamatkan dan berjuang dalam membawa nama harum Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

BACA JUGA :  Partai Demokrat Minta Penundaan Paripurna Pembentukan Fraksi di DPRD Provinsi Gorontalo

“Ini merupakan prestasi luar biasa yang dipersembahkan oleh para atlet kita. Hal ini menjadi momen bersejarah bagi Provinsi Gorontalo selama keikutsertaan dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia” ucap Rudy.

PON tahun ini Provinsi Gorontalo berhasil meraih tiga medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu. Kedepannya Rudy mengingatkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, agar dapat fokus pada cabang olahraga yang mempertandingkan nomor-nomor individu. Meskipun cabang olahraga dengan nomor regu sering menjadi favorit, hal ini jika dibina kembali dapat menyumbangkan medali yang lebih banyak.

BACA JUGA :  Tampilan Lagu ‘Ini Rindu’, KPU Kabupaten Blitar Dilaporkan DKPP Tuntut Copot Komisioner

“Ini kita harus berjuang, paling tidak punya prioritas di nomor nomor tertentu seperti renang, karate, taekwondo dan sebagainya. Kedepannya yang kita harapkan, lebih banyak lagi membina atlet mulai dari awal” ungkap Rudy.

Pada penyambutan tersebut, Pemprov juga menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya pelatih tim takraw Gorontalo, Harsono Taha. Diserahkan juga santunan jaminan kematian dan beasiswa dari KORPRI dan KONI Provinsi Gorontalo kepada keluarga almarhum masing-masing sebesar 113 juta rupiah dan 42 juta rupiah.