Wujudkan Peningkatakan SDM, Pemda Kabupaten Banggai Laut Jalin Kerjasama Dengan UNG

GORONTALO, MEDGO.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo, dalam upaya peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM). Kerjasama antara keduanya diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., dengan Bupati Banggai Laut yang diwakili Staf ahli Bupati Sunarto Sululing, S.H., Kamis (19/9), di Ruang Rapat Rektor.

Dalam sambutannya staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Bupati Banggai Laut Sunarto Sululing, S.H., mengungkapkan, kolaborasi bersama UNG mencakup beberapa bidang salah satunya fokus dalam pengembangan kualitas SDM. Ini dilakukan karena Kabupaten Banggai Laut tengah berupaya meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM), melalui kerjasama dan kolaborasi dengan perguruan tinggi diantaranya UNG.

“Dengan kerjasama ini diharapkan UNG dapat ikut berkontribusi dalam meningkatkan IPM, melalui peningkatakan kualitas pendidikan SDM di daerah kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sektor Pertanian Tempati Porsi Terbesar Dalam Menggerakan Perekonomian Gorontalo

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., menyambut baik kerjasama antara UNG dengan Kabupaten Banggai Laut. Melalui kerjasama ini, UNG ingin hadir memberikan kemudahan dalam pengembangan kualitas SDM.

“Pengembangan SDM merupakan salah satu elemen penting mendorong kemajuan serta perkembangan daerah. UNG tentunya akan siap membantu pemerintah Kabupaten Banggai Laut untuk ikut mengembangkan kualitas SDM tersebut,” ujar Eduart.

BACA JUGA :  DPRD Bone Bolango Umumkan Susunan Komisi-Komisi Periode Terbaru

Menurut Eduart dalam kerjasama ini terdapat program bersama yang dilaksanakan kedua pihak salah satunya untuk kepentingan daerah Banggai Laut. Untuk itu kerjasama ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Berikan Solusi Hunian, Korban Erosi Sungai Bone Masih Bertahan di Tenda

“UNG sebagai institusi pendidikan tinggi bertugas memberikan layanan seluas-luasnya terkait pengembangan pendidikan masyarakat. Tentunya dengan itu UNG juga siap hadir membersamai masyarakat Banggai Laut,” pungkasnya. (**)