Mahasiswa KKN UNG Kelurahan Pentadu, Dampingi Masyarakat Olah Udang Menjadi Amplang 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Tahun 2024 kelurahan Pentadu, menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat. Selasa,(10/09/24).

 

Pengabdian Masyarakat yang digelar mahasiswa KKN UNG tersebut bertemakan Pendampingan Masyarakat Dalam Menciptakan Produk Pangan Lokal Pengolahan Amplang Udang.

 

Dalam kegiatan tersebut, puluhan masyarakat yang hadir diberikan pendampingan oleh mahasiswa KKN UNG dalam mengolah udang menjadi amplang.

 

Seperti halnya dijelaskan saudari

Khrairun Mardiyah Mokoginta saat dikonfirmasi, tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat diantaranya ibu rumah tangga.

 

“Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan menbantu membuka peluang usaha khususnya untuk ibu-ibu rumah tangga,” jelas Khairun.

 

Khairun juga menambahkan, “Selain meningkatkan ekonomi masyarakat bisa membantu dalam mengembangkan hasil produksi daerah terlebihnya untuk daerah kekurahan pentadu,” tambahnya.

 

“Semoga kegiatan dari program kerja ini bisa bermanfaat dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kel. Pentadu dan Semoga kedepannya ilmu yang diberikan bisa dikembangkan sampai dengan seterusnya”. Harap Khairun.

 

Hadir dalam kegiatan, kepala kelurahan pentadu, Yusuf Lamusu S.E beserta Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Irwan yantu s.pd.,msi dan Dr. Andi Yusniar Mendo, S.E., M.M