DPRD Provinsi Gorontalo Targetkan Pengesahan APBD-P 2024 pada September

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – DPRD Provinsi Gorontalo berencana untuk segera menyelesaikan pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2024 pada bulan September mendatang. Menurut Wakil Ketua DPRD, Sofyan Puhi, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pembahasan APBD-P pada 2 September, bersamaan dengan APBD induk untuk tahun 2025.

BACA JUGA :  DPRD Bone Bolango Umumkan Susunan Komisi-Komisi Periode Terbaru

Sofyan Puhi, yang merupakan anggota dari Nasdem, menjelaskan bahwa APBD-P akan mencakup penyesuaian anggaran yang tidak tercakup dalam APBD induk sebelumnya. “Kami akan memasukkan anggaran untuk hal-hal yang tidak terencana sebelumnya dan melakukan evaluasi terhadap program yang belum sepenuhnya terealisasi dari APBD induk,” ujarnya.

Selain itu, Sofyan juga menambahkan bahwa APBD-P akan mencerminkan perubahan dalam sisi pendapatan yang mungkin tidak diperkirakan saat penyusunan APBD induk. Proses pembahasan akan melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan semua aspek anggaran terakomodasi dengan baik.