300 Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat Di Tiga Desa Di Wilayah Perbatasan

Blora, medgo.id – Dalam mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membagikan bendera merah putih sebanyak 300 lembar, Kamis (1/8/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih tersebut direncanakan dilakukan di tiga kecamatan khususnya di tiga desa yang berada di wilayah perbatasan.

Komang Gede Irawadi memberangkatkan secara simbolis bendera merah putih yang akan dibagikan kepada masyarakat, di halaman Kantor Setda Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai dukungan pada program Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat di tiga desa yang telah ditetapkan”, jelas Komang.

Menurut Komang, tiga desa yang dipilih tersebut berada di perbatasan dengan wilayah kabupaten lain, antara lain Desa Ngampel, Kecamatan Blora, Desa Puledagel, Kecamatan Jepon, dan Desa Gombang, Kecamatan Bogorejo.

“Dari total 300 bendera merah putih tersebut, setiap desa mendapatkan 100 bendera dan harus dipasang selama satu bulan penuh depan rumah masing-masing. Sehingga masyarakat di Kabupaten Blora secara serentak memasang bendera merah putih”, terang Komang.

Komang berharap pembagian bendera merah putih tidak hanya dilakukan oleh Setda saja tetapi juga dilakukan oleh OPD lainnya.

Semoga pemberian bendera ini, imbuh Komang, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang belum punya bendera atau untuk mengganti bendera yang lama.

Sementara itu, Sumiyati, salah seorang warga Dukuh Plosorejo, Desa Ngampel, mengakui merasa senang mendapat karena mendapatkan bendera merah putih.

“Terimakasih sudah diberi bendera merah putih. Nanti akan langsung saya pasang di depan rumah, karena kebetulan saya juga belum punya bendera”, ujar Sumiyati. (*17).