Enam Pelaku Pencurian Knalpot di Gorontalo Diamankan Polisi Usai Video Viral di Medsos

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Sebuah video yang menunjukkan aksi pencurian knalpot sepeda motor viral di media sosial TikTok dan Facebook, menghebohkan netizen pada Sabtu (26/7). Dalam video tersebut, terlihat seorang pria beradu mulut dengan warga setelah knalpot motornya dicuri.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH, melalui Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta, S.I.K., menyatakan bahwa menindaklanjuti postingan viral tersebut, Tim Rajawali dan Polsek Kota Utara segera melakukan penyelidikan mendalam.

“Berdasarkan penyelidikan, kami berhasil mengamankan enam pelaku yang semuanya adalah warga Kabupaten Bone Bolango. Mereka adalah MTIM (22), ARH (16), NKL (17), RAN (19), ABST (17), dan RKH (19),” ujar Kompol Leonardo.

BACA JUGA :  Bapppeda dan SKALA Gorontalo Gelar Konsultasi Publik RAD Kelapa Sawit Berkelanjutan

Kompol Leonardo mengungkapkan, dari hasil interogasi, keenam pelaku mengakui telah melakukan pencurian di 20 lokasi berbeda untuk knalpot dan 1 lokasi untuk velg sepeda motor. Barang bukti yang disita antara lain dua knalpot, kunci T, dan tiga unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan mereka.

“Saat ini, para pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polresta Gorontalo Kota. Kami akan terus mendalami motif mereka dan menyelidiki kemungkinan adanya lokasi kejadian lain,” tambah Kompol Leonardo.

BACA JUGA :  Wakil Kepala SMKN 1 Gorontalo Klarifikasi Pernyataan Terkait Video Pemukulan Siswa yang Viral

Polisi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segera ke pihak berwenang jika menemukan aktivitas mencurigakan di lingkungan mereka. (*)