Pembentukan TIM Pelayanan Pencegahan Kasus Sosial di Provinsi Gorontalo Mulai Digagas

Gorontalo, MEDGO.ID — Bertempat diruangan Command Center Direktorat Intelkam Polda Gorontalo, telah dilaksanakan Kegiatan Koordinasi “Pembentukan TIM Pelayanan Pencegahan Kasus Sosial di Provinsi Gorontalo”, Senin (13/11).

Kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Project Leader Akbp Roni S. Endahu, S.Pd, turut hadir Direktorat Binmas Akbp Toni Charles Napitupulu, Akbp M. Torada, SDM Polda Bag. Psykologi Iptu Rucy Arum Wijayanti, S. PSi, M.PSi, Direktorat Krimsus Cyber Crime Briptu Syahreza Ramdani, SH.

Selain itu, hadir pula dari Dinas Sosial Provinsi, Sujono Abtule, SE, EC DEV (Kabid LinJamsos), Rano Saputra, SE (Pjbt. Fungsional Bencana Alam & Bencana Sosial)

Kredit Mobil Gorontalo

Dari unsur Kanwil Kemenag, H. Abdurrahman Yani, M.Hi ( Ketua Tim Bina KUA, Sarana & Prasarana), H. Rizan Adam, M. Hi (Ketua Tim Kepenghuluan dan Bina Keluarga Sakinah).

Serta dari Himpunan Psikologi Indonesia Wil Gorontalo (HIMPSI), Isni Gintulangi, M.Psi, Nur Bone S.Psi, dan Vivid, S.Psi.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

Kegiatan ini pun dilaksanakan dalam rangkaian menindaklanjuti  Forum Group Duscussion (FGD) tentang “Penguatan Jaringan Masyarakat dalam Pencegahan Kasus Sosial di Provinsi Gorontalo” yang telah dilaksanakan Sebelumnya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

“Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti FGD yang dilaksanakan sebelumnya, tentang Penguatan Jaringan Masyarakat dalam Pencegahan Kasus Sosial di Provinsi Gorontalo,” jelas Akbp Roni S. Endahu.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Lebih lanjut, kata Akbp Roni, FGD ini diharapkan agar pembetukan Tim layanan pencegahan kasus sosial tersebut dapat terkoordinasi bersama.

Berikut kegiatan yang dilaksanakan dalam Pembentukan TIM Layanan Pencegahan Kasus Sosial yakni :
– Pembentukan TIM
– Penyerahan SOP dari Masing-masing Instansi.
– Penandatanganan Ren-Aksi dari Masing-masing Instansi.
– Pembuatan Group Digital berupa WAG sebagai Jaringan Komunikasi dalam Langkah Lanjutan Koordinasi. (**)